Jumat, 11 April 2014

PMI KABUPATEN JEPARA ADAKAN DIKSAR KSR




Untuk melaksanakan siklus pembinaan relawan dan meningkatkan kapasitas dan ketrampilan , PMI Kabupaten Jepara menyelenggarakan Pendidikan Dasar bagi Calon Anggota Korp Sukarela (KSR) di Aula PMI Kabupaten Jepara, Buper Pakis Aji dan Pantai Bandengan pada 29-31 Maret 2014.
Dengan Tema “Membentuk Generasi Muda yang Sigab,Tanggab dan Memiliki Keterampilan Kedaruratan” ujar Drs.H.M.Koeroto Ketua PMI Kabupaten Jepara saat membuka kegiatan Diksar KSR yang diikuti oleh 19 Calon Anggota KSR PMI Kabupaten Jepara.
Deni Yulistyanto Ketua Panitia Diksar menyampaikan dalam kegiatan Diksar ini, peserta tidak hanya menerima materi tetapi juga praktik. Materi yang diberikan dalam kegiatan Diksar tersebut antara lain Kepalangmerahan, Manajemen Relawan, Manajemen Bencana, Assesment, Dapur Umum, Pertolongan Pertama, Perawatan Kedaruratan, RFL, Watsan, Shelter.
“Ternyata menjadi Relawan PMI itu sangat luarbiasa, selain mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat kita mendapat banyak saudara, pengalaman dan yang sangat berkesan kegiatan seperti ini baru di PMI saya dapat; bisa merasakan dan tau bagaimana kita harus bertindak saat melakukan pertolongan, bahkan membuat nasi bungkus untuk pengungsi .”pugkas dari Muidatul Khasanah salah satu peserta Diksar.(Rosi)

0 komentar:

Posting Komentar