Selasa, 29 April 2014

BELAJAR DARI LATIHAN KERJA PMR



PMR MTs Negeri Bawu Jepara mempunyai agenda rutin untuk praktek di Puskesmas. Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah se Dunia, para anggota PMR mengisi kegiatan latihannya dengan praktek Pertolongan Pertama dan Perawatan Keluarga pada Kamis,24 April 2014.
Ahmad Zaki Ramadhan salah satu anggota PMR yang mengikuti kegiatan tersebut sangat senang sekali dan antusias untuk belajar dengan di bantu para perawat dan dokter di puskesmas. “Saya di sana diajari bagaimana cara melakukan pertolongan pada luka terbuka.Bahkan karena jari kakinya sobek, ukunya harus di cabut. Sebelumnya saya diminta untuk memakai sarung tangan lateks dan membantu mencuci luka tersebut dengan aquades steril”.
“Disana juga saya membantu menolong pasien yang mata nya terkena lem alteco. Saya senang sekali bisa membantu para perawat di Puskesmas.Alat yang digunakan Senter dan Sarung Tangan Lateks. Selain ikut memeriksa, saya juga diminta untuk menyiapkan obat untuk pasien pungkas Izatul.

0 komentar:

Posting Komentar