Minggu, 04 Mei 2014

YANG MUDA YANG BERDONOR


PMI kabupaten Jepara sabtu 3 mei 2014 berpartisipasi langsung dalam pencanangan gerakan “Yang Muda Yang Berdonor” di Semarang. Acara yang diresmikan langsung oleh Jusuf Kalla selaku ketua umum palang merah Indonesia tersebut bertujuan untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup anak muda masa kini.

“Kita harus memulai donor darah sebagai gaya hidup. Jadi, tidak gaul kalau belum donor”. Ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya saat menghimbau pemuda –pemudi yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Beliau juga menambahkan jika donor darah merupakan proses saling membantu sesame. Sebab, tidak aka nada yang tahu kapan darah tersebut dibutuhkan dan siapa yang membutuhkan. “Artinya bisa jadi anda yang donor sekarang, tapi setelah itu orang tua anda yang membutuhkan”. Pungkas Jusuf Kalla yang juga perna menjadi wakil presiden tersebut.

Dalam hal ini PMI kabupaten Jepara yang diwakili dari unit donor darah, relawan korps sukarela dan adik-adik PMR SMA islam Jepara juga sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Hal ini terlihat saat mereka tidak ada rasa canggung untuk mendonorkan darah mereka dalam acara tersebut. Bahkan mereka mengaku sangat senang bisa mendonorkan darah mereka untuk menolong sesame. “Saya senang bisa mendonorkan darah saya untuk orang-orang yang membutuhkan. Bahkan, kalau bisa acara seperti ini diadakan secara rutin agar semakin banyak mendorong minat pemuda untuk mendonorkan darahnya untuk membantu sesama”. Ungkap Rahmat siswa SMA islam Jepara yang dengan senang hati dan ikhlas mendonorkan darahnya dalam acara tersebut. (Syukur)

0 komentar:

Posting Komentar