Minggu, 23 Maret 2014

TAHUN 2014 SEBAGAI TAHUN KUALITAS PMI


"Tahun 2014 sebagai tahun Kualitas PMI" begitulah yang disampaikan oleh Bapak Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah H.Sasongko Tedjo, MM dalam pembukaan Rakor Bidang Relawan yang dislenggarakan pada tanggal 17 - 20 Maret 2014.
Dalam rakor tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 35 Kabupaten / Kota yang berasal dari unsur Pengurus, Staf dan Relawan. Dalam rakor membahas mengenai Program kerja pembinaan PMR dan Relawan periode 2014- 2016.
Hasil yang diperoleh adalah program kerja Pembinaan Relawan baik tingkat Korwil, Karisidenan, dan Kabupaten/Kota yang nantinya akan di sinkronkan dengan program kerja yang sudah ada.
Sebelumnya PMI Kabupaten Jepara juga mengirimkan beberapa peserta pelatihan di yang diadakan oleh PMI Provinsi Jawa Tengah sebagai upaya untuk peningkatan kapasitas relawan diantaranya :
1. Pelatihan Manajemen TDB/SATGANA      : Sdr. Deni Yulistianto
2. Pelatihan Assesment                                    : Andi Fahrudin
3. Pelatihan Kehumasan                                  : M. Syukur
4. Pelatihan Logistik                                        : Roosiana Rakhmawati
5. Pelatihan TOT                                              : Sri Ayu Alianti
Pada akhir Maret 2014 PMI Kabupaten Jepara juga akan melaksanakan Pendidikan Dasar KSR yang akan diikuti oleh 19 calon anggota KSR Unit Markas PMI Kabupaten Jepara. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan program kerja Bidang PMR dan Relawan PMI Kabupaten Jepara.(Ros)

0 komentar:

Posting Komentar